Ada berbagai macam rumah yang dapat Anda temukan diseluruh dunia. Beberapa rumah yang inovatif dan beberapa sangat unik yang akan membuat orang berfikir dua kali untuk mau tinggal di sana.

Berikut adalah beberapa rumah yang begitu berbeda sehingga akan membuat kita bertanya-tanya bagaimana cara membangunnya seperti dilansir oleh http://www.elitereaders.com.

Rumah ini terbuat dari 1.000 blok es dan termasuk peralatan dan furnitur terbungkus es! Tidak ada yang benar-benar hidup di sini, karena itu bagian dari promosi untuk sebuah bank Jerman di Berlin kembali pada tahun 2005.

1-6

Sumber: REUTERS/Fabrizio Bensch

Ini adalah Rumah “Batu” untuk 15 keluarga Mormon fundamentalis. Ini dibangun sekitar 35 tahun yang lalu, dan berada di dekat Canyonlands National Park, Utah.

2-6

Sumber: REUTERS/Jim Urquhart

Rumah terbalik (upside-down) ini berada di Krasnoyarsk, Siberia dan sebenarnya merupakan tempat wisata yang bahkan memiliki kamar terbalik di dalam.

3-6.jpg

Sumber: REUTERS/Ilya Naymushin

Apartemen 330 kaki persegi di Hong Kong  adalah milik seorang arsitek, Gary Chang. Ini adalah rumah ramah lingkungan yang membuat sebagian besar ruangnya melalui dinding bergerak yang bisa menjadi area yang bisa dirubah kapanpun.

4-4

Sumber: REUTERS/Bobby Yip

Rumah yang terjepit di antara dua bangunan di Warsawa, Polandia, ini adalah instalasi seni yang dibuat oleh penulis Israel Edgar Keret. Ia terinspirasi untuk membuat rumah lebar 36 inci ini sebagai sebuah memorial kepada orang tuanya yang meninggal dalam peristiwa Holocaust.

5-3

Sumber: REUTERS/Kacper Pempel

Ada buaya di rumah Thierry Atta di Pantai Gading. Buku itu diciptakan oleh seniman Moussa Kalo.

6-3

Sumber: REUTERS/Thierry Gouegnon

Batu sebesar 131 kaki ini adalah rumah Benito Hernandez dari Coahuila, Meksiko. Keluarganya telah tinggal di sana selama lebih dari 30 tahun.

7-3

Sumber: REUTERS/Daniel Becerril

Rumah uang menjulang tinggi ini dibangun di atas sebuah bangunan pabrik di Dongguan, Cina. Rumah-rumah itu selesai dibangun lebih dari dua tahun yang lalu, tapi karena design mereka tidak sesuai dengan design asli yang diajukan, konstruksi bangunan tersebut dianggap ilegal.

8-2

Sumber: REUTERS/China Daily

Di atap bangunan setinggi 26 lantai di Beijing, Cina, ini terletak villa yang rumit dan dikelilingi oleh batuan imitasi. Tapi karena itu bangunan ini dibangun secara ilegal, oleh karena itu bangunan ini dihancurkan dalam waktu 15 hari.

9-2

Sumber: REUTERS/Stringer

Ini adalah tempat pemerasan anggur tua yang berfungsi sebagai rumah untuk etnis Turki dari Bulgaria yang datang ke Sucuellamos, Spanyol untuk memilih anggur untuk panen tahunan.

10-2

Sumber: REUTERS/Andrea Comas

Rumah pohon bulat ini berada di Le Pian Medoc, barat daya Perancis. Rumah Ini disewa oleh perusahaan Natura Cabana Perancis untuk liburan ekologi.

11-2

Sumber: REUTERS/Regis Duvignau

Rumah ini dibangun di atas batu di sungai Drina, Serbia Barat. Rumah dibangun oleh sekelompok pemuda pada tahun 1968, yang menilai bahwa batu di sungai itu merupakan tempat yang bagus untuk rumah kecil.

12-2

Sumber: REUTERS/Marko Djurica

Liu Lingchao dari Liuzhou, Cina, memutuskan untuk membuat sebuah rumah bergerak yang dibangun dari bambu, kantong plastik, dan seprai. Rumah ini memiliki berat sekitar 60 kg, dan rumah itu dibawa oleh pemiliknya.

13-2

Sumber: REUTERS/China Stringer

Jam matahari 3D ini disebut Heliodome adalah rumah surya yang bisa ditemukan di Strasbourh, Perancis Timur. Arsitektur yang unik memberikan naungan selama musim panas, dan jendela besar yang bisa menghangatkan ruangan selama musim gugur, musim dingin, dan musim semi.

14-2

Sumber: REUTERS/Vincent Kessler

Rumah pesawat di Abuja, Nigeria ini dibangun oleh Said Jammal untuk istrinya, yang suka bepergian.

15-2

Sumber: REUTERS/Goran Tomasevic

Perusahaan Amerika, Domes for the World menciptakan desa ini di Yogyakarta, Indonesia. 70 dome yang oleh warga Yogyakarta disebut sebagai Rumah Teletubbies ini berfungsi sebagai rumah bagi penduduk desa yang kehilangan rumah mereka karena gempa bumi pada tahun 2015.

16-2

Sumber: REUTERS/Dwi Oblo